Tausyiah dan Doa, Buka Rangkaian Kegiatan Dies Natalis Ke-4 ITERA

@iteradiesnatalis — Peluncuran rangkaian kegiatan Dies Natalis ITERA ke-4 2018, digelar Selasa 10 April 2019 di Aula Gedung C ITERA. Peluncuran akan ditandai dengan pemotongan tumpeng dies, doa bersama dan tausyiah akbar yang disampaikan H. Mufid Abdullah, S.Ag dari Departemen Agama Lampung.

Tausyiah dan Doa, Buka Rangkaian Kegiatan Dies Natalis Ke-4 ITERA

Tausyiah dan Doa, Buka Rangkaian Kegiatan Dies Natalis Ke-4 ITERA

Dies Natalis Ke-4 ITERA merupakan suatu rangkaian agenda kegiatan dalam rangka memperingati berdirinya Institut Teknologi Sumatera (ITERA) pada 06 Oktober 2014. Tahun ini tema yang diusung adalah “ITERA Bersinergi Menyongsong Pendidikan Berbasis Revolusi Industri 4.0”. Tema tersebut menandakan bahwa segenap Civitas Akademika ITERA giat berperan dalam menyongsong Revolusi Industri 4.0 khususnya melalui bidang pendidikan.

Sebelum rangkaian kegiatan ini diluncurkan, sudah digelar juga kegiatan penanaman pohon di kampus ITERA pada 20 Maret 2018. Penanaman ini dihelat dalam rangka memperingati Hari Air Dunia XXVI tahun 2018. Kerjasama Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Mesuji Sekampung dengan UPT Lahan ITERA. Serta kegiatan Peringatan Hari Meteorologi Dunia (MKG) dalam bentuk gelaran lomba ilustrasi bumi dan lomba foto awan. Agenda ini dilaksanakan UPT MKG ITERA kerjasama dengan BMKG Lampung.

Agenda dies natalis lainnya yang siap digelar diantaranya adalah International Conference on Science, Infrastructure Technology and Regional Development(ICoSITeR) 2018 yang merupakan konferensi international tahunan ITERA digelar 19 -20 Oktober 2018.

Ada juga Workshop Teknik Kimia, Seminar Nasional Pengembangan Wilayah dan Kota Berbasis Agro Industri, Olimipiade Fisika (OLIKA) ke-4 2018. The 10th SouthEast Asia Astronomy Network (SEAAN) 2018 Meeting dan persemian Tugu Observatorium Astronomi ITERA Lampung pada 22-25 Oktober 2018. Network for Astronomy School Education (NASE) 2018, 8thFermi Asian Network Workshop(FAN), Festival Kebun Raya ITERA.

Bakti Sosial pada bulan Ramadhan nanti. Kegiatan keolahragaan ITERA ColouRun, yang merupakan kegiatan hiburan berupa marathon 5k, serta kegiatan-kegiatan yang digelar oleh program studi yang ada di ITERA, akan meramaikan dies natalis tahun ini. Puncaknya pada 6 Oktober mendatang. Sidang senat terbuka dengan agenda Dies Natalis Ke-4 ITERA yang akan diisi orasi ilmiah oleh pakar dibidang ilmu pengetahuan.

Seluruh rangkaian acara ini akan secara berkala dikabarkan di laman website ini.

Ikuti terus yaaa…!

Leave a Reply