Kata Sambutan

Dies Natalis Ke 4 Institut Teknologi Sumatera

Tahun 2018

 

Marilah kita menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, karena hanya atas seijin-Nya kita akan dapat melaksanakan kegiatan Dies Natalis Ke-4 Institut Teknologi Sumatera (ITERA).

Dies Natalis Ke-4 ITERA merupakan suatu rangkaian agenda kegiatan dalam rangka memperingati berdirinya Institut Teknologi Sumatera pada 06 Oktober 2014, dengan tema “ITERA Bersinergi Menyongsong Pendidikan Berbasis Revolusi Industri 4.0”. Tema tersebut menandakan bahwa segenap Civitas Akademika ITERA giat berperan dalam menyongsong Revolusi Industri 4.0 khususnya melalui bidang pendidikan.

Agenda kegiatan yang akan diadakan antara lain beberapa workshop dan seminar, termasuk di antaranya adalah International Conference on Science, Infrastructure Technology and Regional Development(ICoSITeR) 2018 yang merupakan konferensi international tahunan oleh ITERA, Workshop Teknik Kimia, Seminar Nasional Pengembangan Wilayah dan Kota Berbasis Agro Industri, Olimipiade Fisika (OLIKA) ke-4, The 10thSouthEast Asia Astronomy Network(SEAAN) 2018 Meetingdan persemian Tugu Observatorium Astronomi ITERA Lampung , Network for Astronomy School Education(NASE) 2018, 8thFermi Asian Network Workshop(FAN), Bakti Sosial, ITERA ColouRun yang merupakan kegiatan hiburan berupa marathon 5k, Festival Kebun Raya, dan ditutup dengan Orasi Ilmiah oleh Presiden Republik Indonesia ke-7, Ir. Joko Widodo dalam Sidang Terbuka Dies Natalis 4.

Kami berharap, rangkaian agenda kegiatan dalam rangka Dies Natalis 4 ITERA dapat berjalan lancar dan memberikan kontribusi yang nyata bagi civitas akademika ITERA pada khususnya dan Bangsa Indonesia pada umumnya.

 

Ketua Panitia

 

 

Lasuardi Permana, S.T.P., M.Sc.