Ratusan Pelajar Sehari Jadi Mahasiswa ITERA

ITERA Open Class 2018

@iteradiesnatalis — ITERA Open Class (IOC) 2018 yang digelar di Kampus ITERA 21 April 2018 berjalan penuh suka cita. Ratusan pelajar merasakan sehari jadi mahasiswa ITERA mengikuti kegiatan dengan antusias. Dua program acara yang disuguhkan, Sharing Session dan Tour De Campus dengan semangat totalitas tanpa batas disampaikan oleh para dosen tiap program studi. Termasuk para mahasiswa ikut turun tangan memandu pelajar memberikan penjelasan tentang lingkungan kampus ITERA.

Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D.,yang membuka kegiatan, dengan penuh semangat menyambut para pelajar yang datang ke kampus teknologi berskala nasional satu-satunya di pulau swarnabhumi ini. Ofyar menyebutkan, tahun ajaran depan ITERA telah memiliki 24 program studi. Seluruh program studi akan mendorong pemberdayaan potensi yang ada di wilayah Sumatera. Dalam bidang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan ilmu kemanusiaan. Sebagaimana yang terpatri dalam visi misi ITERA. Jadi para tamatannya harus siap berkerja untuk untuk memajukan Sumatera.

Rektor yang juga pakar dibidang transportasi ini mengatakan, tahun 2018 ITERA menerima 2800 mahasiswa. Melalui tiga jalur, yaitu Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Indonesia Wilayah Barat (SMMPTN-BARAT).

“Pastikan adik-adik sudah mendaftar lewat jalur tersebut. Lewat kegiatan IOC ini adik-adik bisa menerima informasi lebih lengkap tentang program studi yang akan dipilih. Bagi yang akan mengikuti seleksi SBMPTN dan yang akan bersiap melewati seleksi jalur SMMPTN-BARAT bisa bertanya selengkap mungkin tentang program studinya. Biar tidak salah pilih. Para dosen akan menjelaskan nanti di kelas. Termasuk juga dikenalkan fasilitas-fasilitas yang ada di lingkungan kampus, di antara mahasiswa tahun pertama akan masuk asrama” katanya bersemangat.

ITERA Open Class 2018

ITERA Online Sharing Session, Beri Kesempatan

Kegiatan IOC yang dihelat sampai siang hari berjalan dengan lancar penuh suka cita. Bagi yang tidak bisa hadir atau yang berada di luar Lampung bisa mengikut ITERA Online Sharing Session yang diselenggarakan pada 28 April 2018. Program ini memberikan kesempatan kepada para pelajar yang tidak bisa datang pada acara IOC. Serta peluang juga bagi pelajar yang berada di luar Lampung untuk mendapatkan informasi lingkungan akademik di kampus ITERA. Para pelajar nantinya bisa bertanya sebanyak mungkin terkait program studi, fasilitas kampus, biaya kuliah, cara mendaftar, serta kegiatan kemahasiswaan lainya.

Mengikuti ITERA Online Sharing Session bisa mengisi formulir pendaftaran ke: s.id/onioc2018

Terkait informasi keikutsertaan bisa dikabarkan juga ke:
Line: @otj5819a
Facebook: ITERA Open Class
Instagram: Itera.oc
Email: iteraopenclass@gmail.com

Leave a Reply